Direktur Perumda Air Minum Tirta Bengkayang WARDI.S.Si mengatakan, kondisi cuaca saat ini tingkat curah hujan sangat redah sehingga berpotensi terjadi perubahan iklim yakni musim kemarau yang akan dihadapi hingga Agustus mendatang.

Oleh karena hal tersebut pihak Perumda Air Minum Tirta Bengkayang saat ini melakukan langkah strategis guna mengantisipasi kekurangan penyuplaian Air Bersih saat musim kemarau terutama kebutuhan akan Air Bersih bagi masyarakat.

Situasi ini sudah mulai dirasakan oleh Unit pelayanan Sungai Betung, hal ini di sebabkan di sumber tangkapan Air Intake Sengkabang mulai mengalami penurunan tekanan Air sehingga berdampak pasokan Air yang masuk di Reservoar mengalami penurunan drastis.

Namun dalam hal ini lanjut WARDI.S.Si selaku Direktur berupaya optimalkan pelayanan dengan mengadakan penyuplaian Air Bersih mengunakan mobil tangki yang ada bagi masyarakat Unit pelayanan Sungai Betung hari ini Jum’at ( 22-07-2022 ).

“Kami akan mengoptimalisasikan sistem seluruh sistem pendistribusian Air minum kepada seluruh Unit – unit pelayanan jika memang sumber tangkapan Air di unit lain mengalami hal yang sama seperti Unit Sungai Betung saat ini mengalami kekeringan” Ujarnya.

Selain itu dengan perkiraan Cuaca terkait musim kemarau pada bulan ini , hingga bulan Agustus mendatang, pihaknya akan tetap waspada dengan memaksimalkan potensi pekerja teknis lapangan yang selama ini menjadi tumpuan bagi Perumda Tirta Bengkayang dalam memberikan pelayanan prima kepada warga.

Ditambahkannya pihaknya tetap memastikan bahwa meskipun dengan perubahan iklim saat ini adalah musim kemarau kemungkinan hingga bulan Agustus ini, Perumda Air Minum Tirta Bengkayang akan melakukan antisipasi kekurangan pasokan Air bersih dengan menyediakan mobil tangki yang ada guna melayani permintaan air bersih.

( Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *