BIMBINGAN TEKNIS PEMBERDAYAAN DUNIA USAHA ANTI KORUPSI BAGI BUMD

Share This Post

Share on facebook
Share on whatsapp

Bengkayang – Direktur Perumda Air Minum Tirta Bengkayang WARDI.S.Si bersama Dewan pengawas menghadiri Bimtek pemberdayaan Dunia Usaha Anti korupsi di BUMD kegiatan ini berlangsung di Ruang pertemuan kantor Gubernur Pontianak Kalbar Rabu ( 7 -9-2022 ).

Ada beberapa hal – hal yang di bahas dalam kegiatan Bimtek tersebut adalah Pemberdayaan Dunia Usaha Antikorupsi pada BUMD/BUMN melalui penanaman nilai nilai integritas :

1. Jujur

2. Disiplin

3. Dukungan Orang Terdekat

Dari beberapa poin ini patut dan harus diterapkan dengan beberapa hal seperti:

1. Untuk lebih serius dan mengutamakan aturan yang berlaku, sehingga tidak menutup kemungkinan akan mendapatkan keuntungan

2. Pembelian aset harus sesuai aturan

3. Loyal kepada pimpinan/KPM4.

Tingkatan kebocoran harus dan pengurasan harus teratasi. Harapan dengan adanya bimtek ini, BUMD ( Perumda Air Minum Tirta Bengkayang ) dapat memberikan kontribusi pada daerah, peran melawan korupsi dengan melibatkanPendidikan, Pencegahan dan Penegakan Hukum.

Dalam agenda Bimtek ini nantinya BUMD / Perumda Air Minum Tirta Bengkayang sebagai salah satu penentuan hasil bangsa didunia usaha dan lapangan kerja masyarakat, serta mampu menambahkan PAD daerah, khususnya Kabupaten Bengkayang.

More To Explore