Memperkuat Efisiensi dan Transparansi Pengadaan Barang Jasa BUMD, Sorotan dari Rakerda dan Sosialisasi di Kubu Raya

Share This Post

Share on facebook
Share on whatsapp

Dalam rangka memenuhi amanat Peraturan Pemerintah No. 54 tahun 2017 tentang Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) pasal 93 yang menegaskan pentingnya prinsip efisiensi dan transparansi dalam pengadaan barang dan jasa oleh BUMD, sejumlah langkah signifikan telah diambil untuk memastikan kepatuhan terhadap ketentuan ini. Salah satu manifestasi nyata dari komitmen ini dapat dilihat melalui kegiatan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan Sosialisasi Pengadaan Barang Jasa yang berlangsung di Hotel Allimeor Kubu Raya pada tanggal 6-7 Februari 2024. Acara ini merupakan platform penting untuk memperkuat pemahaman dan implementasi dari prinsip-prinsip tersebut di lingkungan BUMD.

Direktur Perumda Air Minum Tirta Bengkayang, Bapak Wardi, S.Si, berperan aktif dalam acara tersebut, tidak hanya sebagai peserta tetapi juga sebagai moderator. Kehadiran dan partisipasinya mencerminkan komitmen Perumda Air Minum Tirta Bengkayang terhadap inovasi dan peningkatan kualitas layanan publik di sektor air minum. Dengan mengambil peran ganda, Bapak Wardi,S.Si berhasil menciptakan suasana diskusi yang dinamis dan informatif, memfasilitasi pertukaran ide dan pengalaman antar peserta yang berasal dari berbagai instansi terkait.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman tentang pengadaan barang dan jasa di lingkungan BUMD, khususnya dalam konteks memperhatikan prinsip efisiensi dan transparansi. Melalui diskusi dan sosialisasi yang dilakukan, diharapkan semua pihak terkait dapat lebih memahami dan menerapkan prinsip-prinsip ini dalam setiap kegiatan pengadaan, sehingga dapat meningkatkan efektivitas dan efisiensi, serta memastikan bahwa proses pengadaan berlangsung secara transparan dan akuntabel.

Selain itu, kehadiran dan kontribusi aktif Wardi, S.Si dalam acara tersebut tidak hanya meningkatkan citra Perumda Air Minum Tirta Bengkayang sebagai lembaga yang progresif dan berkomitmen terhadap peningkatan layanan publik, tetapi juga memperkuat hubungan kerjasama antar instansi dalam mencapai tujuan bersama, yakni pembangunan wilayah dan peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Acara ini menjadi tonggak penting yang menandai komitmen kuat Perumda Air Minum Tirta Bengkayang dan stakeholder terkait lainnya dalam mendorong praktik pengadaan barang dan jasa yang baik di lingkungan BUMD, sejalan dengan amanat Peraturan Pemerintah No. 54 tahun 2017.

More To Explore